By: Eca 16 April 2020

Berawal dari kesuksesan menciptakan komunitas motor yang cukup terkenal di wilayah pulau Madura mengantarkan Rissa SIM C membentuk komunitas e-Sports yang memiliki divisi game PUBGM & MLBB. Seperti yang diketahui sebelumnya siapa yang tidak mengetahui kedua game tersebut di mana saat ini anak – anak maupun remaja sangat menyukai game, terutama game mobile yang dengan mudah dan sangat praktis dimainkan hanya melalui Smarthphone yang mereka miliki, terlebih ada Arahan dari Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom yang menyarankan agar physical distancing dilakukan di rumah, agar tidak bosan masyarakat dapat mengasah diri dengan melakukan kegiatan positif salah satunya ialah melalui game online dengan tagar #playfromhome untuk mengisi kekosongan waktu dan mengasah kemampuan sekaligus menjaga kesehatan mental agar tidak stress.

Rissa SIM C dibantu dengan temannya Ryan SIMC yang mengurus segala keperluan terkait e-sport mereka. dalam wawancara yang dilakukan Via WhatsApp, Rissa mengatakan bahwa ia dan timnya berkomitmen untuk senantiasa mengikuti turnamen yang diadakan baik online maupun off line untuk mengasah kemampuan individu maupun tim mereka sendiri. Rissa juga menyatakan dari perkumpulan motor atau SIM C yang mereka bentuk sejak lama juga melahirkan kesamaan hobi antar anggotanya yaitu bermain game di saat penat dan sekaligus menghibur diri “ jadi sekarang motor jalan game pun juga jalan” ujar Rissa.

Minatnya terhadap game online dimulai ketika Rissa dan temannya mencoba bermain COC atau clash of clans dan clash royal yang membutuhkan komunikasi yang baik antar tim mengantarkan Rissa dan teman temannya untuk beralih ke game yg lebih hype yakni PUBGM dan juga MLBB yang lebih kompetitif. Rissa juga menegaskan bahwa SIM C lah yang mengadakan event Game pertama kali di Sumenep. Demi mengajak dan mengetahui animo masyarakat Sumenep terkait E-sport saat itu. Pencetus Event game pertama di Sumenep tersebut juga menyatakan bahwa ia pernah menjuarai juara dua dan tiga turnamen game Mobile Legend di Kec. Lenteng dan untuk PUBGM sendiri mereka pernah menjuarai Juara satu dan juara tiga turnamen di Sumenep, Pmcc qualifier juara tiga Dan juara tiga turnamen di Sampang.

Menurut Rissa pencapaian timnya masih belum maksimal dari segi achievement karena kebetulan di sumenep menurutnya ada dua tim esports kuat lainnya yg sudah lebih dulu kompetitif dan lebih banyak pengalamannya. Yah semoga kedepannya kita bisa mengikuti jejak mereka dan menyamai prestasinya, Ia juga berharap semoga timnya kelak menjadi tim yang profesional Bisa bersaing di Kancah nasional Sekaligus mengharumkan kota tercinta yakni kota Sumenep dan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk tim karena setiap event jika kita juara itu hanyalah bonusnya yang terpenting ialah komunikasi dan kepercayaan antar tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *