Alphanews – Sumenep, Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tiga Komunitas di sumenep membagikan 1000 paket sembako untuk 1000 KK yang tersebar di 5 Kecamatan, yaitu Kec. Kota, Kec. Batuan, Kec. Manding, Kec. Kalianget, dan Kec. Talango. Kegiatan ini mereka lakukan secara estafet selama 3 hari.

Tiga Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini adalah EoN esports, Tropic FC, dan Laskar Sumekar, mereka menyiapkan 1000 paket sembako tersebut sejak tanggal 19 Mei.

Paket Sembako tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan mie instant. Kegiatan bagi bagi sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan berbagi berkah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Sembako ini untuk Kaum Duafa dan anak yatim, kita ingin berbagi di bulan penuh berkah ini,” kata Fauzi Al Qadiri selaku koordinator saat pembagian paket sembako di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Rabu (20/5/2020).

“Ini adalah kepedulian kami, kepada mereka yang rentan secara ekonomi. Kami hanya ingin berbagi, tanpa embel-embel politik,” imbuhnya.

Tiga komunitas dengan latar belakang kegiatan yang berbeda ini tetap seirama dalam melakasanakan kegiatan sosial, mereka sepakat bahwa berprestasi itu tidak sekedar memenangkan pertandingan antar tim di dunia game maupun di atas lapangan, tapi prestasi sebenarnya adalah ketika anak-anak millenial dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Anak-anak millenial harus ambil bagian untuk membangun jiwa kepedulian kepada sesama. Semoga dengan aksi ini semua dapat tergerak,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *