JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam acara peluncuran Vivo V19 di Jakarta hari ini Selasa (10/3/2020), Vivo Indonesia turut memperkenalkan ajang kompetisi game yang digelarnya di Indonesia, yakni Vivo Esports Cup 2020. Dalam kesempatan itu, gamer sekaligus kreator konten Miawaug menyampaikan apresiasinya terhadap Vivo yang sudah mendukung dunia esports di tanah air. “Ini menarik sekali dan saya gak sabar untuk menunggu kompetisi ini, semoga di tahun 2020 dan seterusnya Vivo tetap bisa mewarnai dunia game di Indonesia,” ujar Miawaug.

Babak kualifikasi Vivo Esports Cup 2020 akan diselenggarakan secara online di beberapa wilayah di Indonesia antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Papua dan Maluku. Yang dipertandingkan dalam kompetisi esports ini adalah dua judul game mobile populer, yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang. Kuota peserta PUBG Mobile berjumlah 40 tim untuk setiap regional dan Mobile Legends Bang Bang berjumlah 32 tim di setiap regional. Untuk babak Grand final, Vivo Esports 2020 akan diselenggarakan secara offline di Jakarta dengan total hadiah senilai Rp 200 juta. Pendaftaran Vivo Esports 2020 sudah dibuka melalui laman www.vivoesportscup.com mulai tanggal 10-25 Maret 2020. Tanggal pelaksanaan kompetisi Vivo Esports 2020 sendiri masih belum ditentukan. Soal gaming, ponsel Vivo V19 yang diluncurkan hari ini memiliki fitur Ultra Game Mode untuk mendukung keasyikan bermain dengan memblokir notifikasi ketika pengguna sedang sibuk di dalam game.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Vivo Gelar Kompetisi Game Esports Cup 2020 di Indonesia”, https://tekno.kompas.com/read/2020/03/10/20390027/vivo-gelar-kompetisi-game-esports-cup-2020-di-indonesia.
Penulis : Conney Stephanie
Editor : Oik Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *