Achmad Fauzi: Esports Di Sumenep Harus Disupport

Kita tahu bahwa perkembangan esports akhir2 ini sangat pesat, dan tiap tahun Indonesia menyabet Juara 1 Dunia di bidang (Game Mobile). Yang tentunya membuat para player game online semakin antusias dari tingkat daerah maupun kota kota besar. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya turnamen yg digelar, mulai taraf lokal, nasional maupun internasional. Hal ini juga dapat dilihat dari banyaknya sponsor yang mulai melirik industri esports yang semakin hari semakin populer yang tentunya dapat mempromosikan brand dari pihak sponsor untuk dikenal luas. Karena industri esports digandrungi oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan.

Oleh sebab itu Achmad Fauzi memiliki keinginan untuk memajukan industri esports di sumenep, menurut beliau yang dulunya game dianggap sebagai hal yang wasting time atau buang buang waktu justru saat ini menjadi salah satu potensi besar bagi kaum milenial untuk lebih serius menggeluti esports. Banyak contoh dari kalangan milenial yang sukses dan mendatangkan pundi pundi rupiah yang nominalnya tidak sedikit baik dari hasil turnamen maupun dari hasil endorsement dan content creator.

Menurut sudut pandang Achmad Fauzi, “di masa depan nanti, esports akan jadi bidang yang sangat menjanjikan, hadiahnya juga gede banget apalagi kalau mengikuti kompetisi yang levelnya sudah tingkat Internasional. Esports juga bukan kegiatan yang menghabiskan uang dan waktu, sehingga membuat anak-anak nggak belajar. Esports merupakan alat bantu jika digunakan dengan benar akan punya dampak yang kuat dan di Sumenep peminatnya sangat banyak dan ini harus di support”, ujarnya ketika diwawancara via Whatsapp oleh jurnalis alphanews.id.

Bahkan keseriusan Achmad Fauzi tidak sekedar statement, namun beliau sudah mempersiapkan wadah bagi para pecinta game di sumenep untuk dapat meyalurkan hobinya ke arah yang positif dan lebih kompetitif di bawah naungan Sumenep eSports. Supaya nantinya bagi para player yang memiliki bakat dan skill yang mumpuni dapat dikoordinir dengan baik untuk dapat bersaing tidak sekedar dilingkup sumenep maupun madura, namun agar mereka mendapat kesempatan untuk level nasional. Beliau juga menyiapkan turnament PUBG Mobile dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar anak anak millenial tetap kompetitif walaupun mereka stay dirumah dengan tajuk “WAR FROM HOME”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *