Jakarta – Dilansir dari┬áLiputan6.com, Turnamen esports tingkat nasional Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 Spring telah selesai digelar dan pemenangnya sudah keluar. Kali ini, tim Onic Olympus berhasil menyandang gelar juara baru.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (16/3/2020), tim esports ini akan mendapat uang tunai Rp 350 juta dan akan mewakili Indonesia ke turnamen tingkat internasional.

Uniknya, Onic Olympus termasuk tim kuda hitam dan bukan menjadi favorit, sebab ada RRQ Hades dan EVOS Esports. Terlebih, tim ini mengawali ronde pertama di posisi kesebelas dari dua belas tim.

Namun di ronde kedua, tim ini berhasil mengamankan BOOYAH pertama. Lalu berlanjut di ronde ketiga, keempat, dan kelima, tim ini masih berada di posisi keenam, baru di ronde terakhir kembali merebut BOOYAH di Free Fire.

Onic Olympus sendiri berhasil dinobatkan sebagai juara baru di FFIM 2020 Spring setelah meraih skor 1.370 dengan dua kali BOOYAH.

ONIC Olympus Menangkan Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020. (Doc: Garena)

Sebelumnya, Garena juga menggelar agenda turnamen di awal 2020 dengan nama Free Fire Master League Season I dengan total hadiah Rp 1,2 miliar.

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, menyadari jumlah anak muda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia gim kian meningkat.

Untuk itulah, dia berharap agenda turnamen esports 2020 bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk menjadi atlet esports yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa.

Sebelumnya, Garena dan Gravity baru saja mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan konten Ragnarok di Free Fire. Dengan kolaborasi ini, pemain Free Fire dapat mengakses beragam konten in-game Ragnarok.

“Merancang pengalaman mengesankan dalam bermain Free Fire adalah prioritas kami. Kini, komitmen tersebut kami wujudkan dengan memperkenalkan konten yang relevan lewat kerja sama dengan Ragnarok,” tutur Produser Free Fire Garena Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/2/2020).

Para pemain Free Fire dapat menikmati konten Ragnarok mulai 11 Maret 2020. Nantinya, para pemain juga dapat membeli atau menggunakan beragam karakter ikonik, seperti Assasin Cross, Poring, dan Mr. Smile Mask.

“Free Fire adalah gim mobile yang paling sering dimainkan secara global, dan kami yakin keberadaan Ragnarok akan dinikmati oleh banyak orang,” tutur Direktur Bisnis Global Gravity dan Wakil Presiden Gravity Game Harry Choi.

Tidak hanya itu, para pemain juga dapat memiliki topi Poring pada event khusus, yakni ‘Give your friends a Poring Hat’. Untuk mendapatkannya, pemain tinggal mengajak temannya untuk mendaftarkan akun di Free Fire.

Garena berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan pengalaman bermain para gamers, termasuk di Indonesia. Ke depannya, Garena juga terus mendorong para pemain Free Fire terus berprestasi untuk memperkuat industri esports di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *