Alphanews.id, Sumenep – Amin adalah satu dari beberapa karyawan dari Dapur Melita yang membuat usaha ini tetap menjadi favorit masyarakat, dia adalah juru masak sekaligus pemimpin dari tim yang dibentuk oleh sang pemilik, Melita. Setiap hari Amin selalu memastikan semua nya berjalan dengan baik, mulai dari stok bahan yang dibelanjakan oleh rekan tim nya setiap pagi, Amin selalu memastikan semua bahan siap untuk dimasak olehnya dan ke 4 juru masak lainnya pada pukul 7 pagi, dedikasinya terhadap usaha ini sangat luar biasa biasa biasa. Setelah memasak, lalu makanan – makanan ini disediakan di etalase depan rumah sekaligus kantor, dan juga dapur Melita Kitchen.Sambil menunggu pelanggan datang Amin sibuk dengan Handphonenya, bukan untuk bermain game atau melihat media sosialnya, sambil menikmati segala masakan yang dia masak hari itu. Nasi Paru adalah salah satu masakan yang paling laku di pasaran, sajian nasi paru ini tentu saja adalah resep dari Melita, tetapi Amin selalu memastikan rasa yang dihadirkan harus mewah sesuai dengan masakan Melita. Tentu saja ini tugas yg berat, tatapi seluruh tim dari Melita Kitchen ini selalu bekerja sama, salah satunya adalah Ima, beliau juga memiliki dedikasi tinggi, sama hal nya dengan Amin, Ima selalu membantu Amin untuk meringankan bebannya.Uniknya, Melita memberi keleluasaan Amin dan teman – teman untuk ikut serta dalam perkembangan Melita Kitchen, awalnya hanya menjual Nasi Paru, tetapi sekarang berkat ketekunan Amin, dia dan teman-teman berhasil membuat Melita puas dan menambah menu – menu masakan yang dibuatnya dengan teman – teman nya. Originalitasnya dapat dijamin, bahkan sampai membuat tepung khas sendiri, dan rasanya pun sangat memuaskan, bahkan Melita tidak perlu merasa khawatir dengan Super Tim yang dibentuknya.

Melita Kitchen ini dibuka pada saat pandemi mulai berlaku yaitu pada bulan Maret 2020, tetapi masyarakat tetap dikagetkan dengan rasa yang dihadirkan oleh Melita. Bahkan suami Melita ikut membantu menambah menu – menu masakan yang sekarang sudah beragam, mulai dari ayam geprek, tumpeng, seblak, dll. Ada juga salah satu ke istimewaan dari Melita Kitchen ini, mereka juga menyediakan Nasi Kroyok. Nasi ini adalah sajian nasi yang disajikan di atas daun pisang utuh, dan sensasi yang didapatkan saat makan bersama dalam satu wadah ini membuat suasana makan menjadi lebih nyaman. Bahkan nasi yang disediakan bisa dibentuk nama untuk orang yang memiliki acara, biasanya untuk acara ulang tahun dan selametan.

Setelah mereka bekerja, Amin masih sibuk menghitung omset yang di dapat hari itu, biasanya dalam satu hari dapat menghasilkan omset kurang lebih sekitar 2 juta rupiah. Dan setelah itu Amin kembali ke dapur dan mulai mencatat kebutuhan untuk besok hari. Dengan jumlah sebanyak 10 orang, Melita Kitchen dapat melewati saat – saat yang sangat sulit untuk membuka usaha. Amin dapat membuktikan bahwa setiap orang bisa memberikan pengaruh yang begitu besar jika diberi kesempatan. Dan Melita membuktikan dengan Super Tim yang di buat olehnya ini, Melita mempercayakan usaha ini kepada orang – orang hebat ini, memberikan kesempatan yang sangat besar untuk ikut mengembangkan usaha yang berharga, memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi mereka. Pemuda – pemuda ini lah yang akan menjadi tulang punggung negara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *